Itu Semua Dunia!!

Bulan Juli 2017, saya resign dari salah satu KAP yang ada di tebet, Jakarta Selatan dan memutuskan pulang ke kampung halaman. Bukan hal yang mudah sebenarnya tapi ada satu alasan yang membuat saya ingin pulang. Saya sudah merantau di Jakarta sekitar 9 tahun, Jakarta sudah seperti rumah saya yang kedua. Masih ada perasaan berat rasanya …

Continue reading Itu Semua Dunia!!

Advertisements

PASURUAN (Part 1)

Mungkin sebagian orang masih awam Pasuruan itu apa? Jadi Pasuruan itu sebuah kota kecil yang terletak di di Provinsi Jawa Timur, yah kira-kira 60 km dari Surabaya. So, kenapa hari ini ak tiba-tiba pengen bahas kota Pasuruan, karena biasanya sewaktu ak jadi auditor (sekarang udh pensiun dari auditor :D), setiap bulan ini ak dan temen-temen di …

Continue reading PASURUAN (Part 1)

Dinas dan Liburan

23 April 2017. Ada senang ada susah, ada dinas ada liburan #Quoteofauditor 😀 Tiba-tiba lagi kepengen upload foto tapi ng mau satu album, takutnya ntar dibilangin alay, ahaha... Y sudahlah, daripada buang mending diabadikan di media ini saja. Btw bulan Januari, ak beserta team, dapat tugas dinas dari kantor tujuan 3 kota selama sebulan, yaitu …

Continue reading Dinas dan Liburan

Auditor

Mungkin sebagian tahu apa itu auditor. Mungkin sebagian lagi enggak tahu auditor itu kerjanya gimana. Auditor itu secara luas meaningnya banyak, tapi kalau auditor yang saya jalani itu audit laporan keuangan atau dengan kata lain periksa laporan keuangan perusahaan. Nah, udah tau kan artinya. Jadi, kenapa saya milih auditor ketika melamar kerjaan. Itu dikarenakan jurusan, …

Continue reading Auditor